PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH PADA SISWA SMK LETRIS INDONESIA 1 JOMBANG

Authors

  • Asrianto Asgaf
  • Syarifah Adilla Universitas Pamulang

Keywords:

Pelatihan, Penulisan, Artikel Ilmiah

Abstract

Salah satu tugas dosen dalam mengimplementasikan  tridarma perguruan tinggi adalah pengabdian kepada masyarakat. Di era digital, keterampilan menulis artikel ilmiah sangat penting untuk mendukung pembelajaran dan pengembangan karir siswa, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Program pelatijan ini dirancang untuk meningkatkan pemahaman siswa dalam menulis artikel ilmiah berkualitas, mencakup teknik penelitian analisis data, dan penggunaan bahasa yang baik. Melalui metode interaktif dan praktis, siswa diajak menguasai penulisan ilmiah yang memenuhi standar akademik sekaligus berkontribusi pada pengembangan ilmu pengetahuan. Keberhasilan program ini di ukur melalui evaluasi sebelum dan sesudah pelatihan dilakukan untuk mengukur peningkatan pemahaman mereka. Hasil pelatihan ini dapat memotivasi siswa untuk aktif menulis dan membangun budaya literasi ilmiah di sekolah, menjadi langkah awal dalam menhadapi tentangan akademik dan profesional di masa depan.

Downloads

Published

2025-08-18

How to Cite

Asgaf , A., & Adilla , S. . (2025). PELATIHAN PENULISAN ARTIKEL ILMIAH PADA SISWA SMK LETRIS INDONESIA 1 JOMBANG . Jurnal Harmoni Ilmu Sosial Dan Abdi Bangsa (HISAB), 1(1), 97–105. Retrieved from https://ypppal-amsi.or.id/penelitian/index.php/JHISAB/article/view/79

Issue

Section

Articles